By | May 22, 2020

Gerakan sedulur jokowi dalam membantu masyarakat terkena dampak civid-19 patut mendapatkan apresias dan penghargaan dari pemerintah. Gerakan nya sangat masif di berbagai daerah hampir di seluruh wilayah Indonesia. Memasuki hari ke-29 program berkah ramadhan, seluruh provinsi di pulau jawa (Jatim, Jateng, Yogyakarta, Jabar, Banten dan DKI Jakarta) melakukan gerakan bagi-bagi sembako kepada kaum duafa dan masyarakat terkena dampak covid-19.


Menurut Prof. Bambang Saputra Sekjen Sedulur Jokowi yang didampingi Sisca Rumondor Wasekjen Sedulur Jokowi dihadapan awak media mengatakan bahwa program berkah ramadhan yang digelar sedulur jokowi selama satu bulan penuh di seluruh Indonesia sebagai wujud kepedulian relawan sedulur jokowi kepada masyarakat yang terkena danpak covid-19.
Bambang menegaskan bahwa kegiatan bagi-bagi senbako yang dilakukan oleh tim sedulur jokowi difokuskan untuk kaum duafa dan masyarakat terkena dampak covid-19 yang belum tersentuh oleh program bantuan pemerintah. Relawan sedulur jokowi di seluruh Indonesia terus door to door ke masyarakat untuk memastikan bantuan bisa tepat sasaran, maka sedulur jokowi di tingkat RT/RW mendata warga masyarakat yang belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah, sehingga pemberian bantuan akan tepat sasaran jelas Banbang Saputra, Jumat 22 Mei 2020 saat melakukan pembagian sembako di wilayah penjaringan Jakarta.


Di tempat terpisah, menurut Djoni Ketua DPD Sedulur Jokowi Provin Jawa Barat saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa program berkah ramadhan yang digelar selama satu bulan penuh oleh relawan sedulur jokowi sangat memberikan manfaat bagi kaum duafa dan masyrakat terkena danpak covid-19. Di jawa barat sendiri hari ini tahapan yang ke-3 pendistribusian paket sembako yang melibatkan RT,RW dan relawan di tingkat desa, sehingga data penerima bantuan akurat.
Sedulur jokowi menyisir masyarakat yang benar-benar belum menerima bantua apapun dari pemerintah, sehingga bantuan dari sedulur jokowi tepat sasaran, tegas Djoni mengakhiri pembicaraannya.