By | May 21, 2020

Gerakan Relawan Sedulur Jokowi di wilayah pulau jawa semakin nyata dalam membantu warga masyarakat terkena dampak covid-19. Relawan yang memiliki basis masa hingga rt rw ini terus bergerak menyisir warga masyarakat terkena dampak covid-19 yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Gerakan sedulur jokowi di hari ke-28 merata dilaksanakan di seluruh pulau jawa secara serentak, yakni di Provinsi Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.


Menurut Adiati Kusuma koordinator aksi di wilayah Sleman saat dihubungi awak media mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi sembako ini merupakan wujud kepedulian sedulur jokowi terhadap masyarakat terkena dampak covid-19. Masyarakat di wilayah sleman ini dimasa pademik covid-19 banyak yang kehilangan pekerjaan, sehingga memberikan dampak kehidupan yang kurang baik bagi masyarakat. Dengan adanya program berkah dari sedulur jokowi ini benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat, bahkan saat di lapangan di temukan warga masyarakat yang menangis histeris karena rasa bersyukurnya, jelas Adiati kepada awak media, Kamis,21 Mei 2020


Di tempat terpisah Sulistyo Sidik koordinator aksi di wilayah bantul saat ditemui awak media menuturkan bahwa di wilayah Yogyakarta di bawah komando bapak Djoko Sidik selaku Ketua DPD Sedulur Jokowi, melakukan kegiatan sosial sejak hari minggu,17 Mei 2020 hingga sekarang terus membagikan sembako kepada masyarakat di 5 kabupaten/kota di Yogyakarta seoerti : Sleman, Bantul, Kulon Progro, Ngunung Kidul dan Kota Yogyakarta. Program berkah ramadhan yang digelar relawan sedulur jokowi membawa berkah bagi kaum duafa dan masyarakat terkena dampak covid-19, tegas Sulistyo mengakhiri pembicaraanya.