By | May 13, 2020

Gerakan sedulur jokowi sungguh menakjubkan dan membagakan. Tak kenal lelah door to door membagi sembako bagi warga masyarakat terkena dampak covid-19. Sedang di sisi lain banyak kelompok masyarakat yang menghujat dan mencaci maki pemetintah terkait penanganan covid-19. Sehingga relawan sedulur jokowi sungguh patut mendapatkan apresiasi yang tinggi. Relawan yang dipimpin seorang profesor ini punya konsep nyata membantu pemerintah dalam menangani dampak covid-19.


Menurut Jati Rachmat koordinator aksi di wilayah cakung jakarta timur, menuturkan bahwa sedulur jokowi selama satu bulan penuh melaksanakan program berkah ramadhan dan hari ini merupakan hari ke-20, sedulur jokowi bergerak serempak diberbagai wilayah seperti Bekasi, Bogor, Tangerang dan Depok. Khusus di jakarta timur hari ini kami tetbagi di 10 kecamatan, door to door membagi sembako bagi masyarakat terkena dampak covid-19 yang belum menerima bantuan dari pemerintah. Jadi sedulur jokowi ini sebagai pasukan alap-alap yang bertugas menyelesaikan masalah.


Di tempat tetpisah wartawan majalah CEO berhasil mewancarai David Koordinator aksi di Jatinegara dan Edy Sunarto wilayah matraman. Menurut David , banyak masyarakat yang meneteskan air mata saat menerima bantuan dari kami, karena mereka baru kali ini mendapatkan paket sembako di masa pademik covid-19, sedulur jokowi mengapresiasi kepada kementerian sosial yang melibatkan relawan untuk membantu program pemerintah dalam menangani covid-19, khususnya kepada bpk menteri, bapak sekjen, bapak dirjen, dan bpk direktur bencana yang terus membina kami sebagai relawan. Sedang Edy Sunarto saat ditemui wartawan majalah CEO menuturkan bahwa sedulur jokowi dari dulu tulus iklas membantu program pemerintah dengan memberikan sumbang sih kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, jelas Edy mengakhiri pembicaraannya.