By | April 19, 2020

Menghadapi situasi sulit seperti saat ini, relawan sedulur jokowi terus membantu meringankan beban pemerintah dengan swadaya memberikan bantuan paket sembsko kepada masyarakat miskin dan pekerja informal yang terkena imbas dampak covid 19. Kali ini sasaran masyarakat yang mendapatkan paket sembako dari sedulur jokowi adalah para pedagang pasar pramuka pojok salemba dan para warga masyarakat miskin di wilayah pasar minggu. Dalam keterangannya kepada wartawan sedulur news, koordinator pedagang pasar pramuka pojok bapak sukana mengatakan bahwa kami semua pedagang dan jasa pengetikan di salemba ini sudah 1 bulan tidak ada penghasilan, buat ongkos pulang pergi saja terkadang tidak dapat, paling sehari jika dapat hanya rp 10.000-20.000,- , ini sangat memprihatinkan sekali, karena baru kali ini mengalami sepi yang luar biasa.

Dalam kondisi seperti ini, alhamdulillah masih ada relawan yang mempedulikan nasib kami, para pedagang di pasar ipramuka ini mengucapkan terimakasih kepada Prof Dr. Paiman selaku ketua umum sedulur jokowi yang sudah peduli kepada kami selaku pekerja informal yang terkena dampak langsung akibat covid 19.
Di komunitas lain, warga masyarakat di wilayah pasar minggu juga tak luput dari sentuhan sedulur jokowi. Menurut koordinator aksi yakni ibu Hetna wakil sekjen sedulur jokowi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban pemetintah yang saat ini mengalami kesulitan yang luar biasa.Krisis saat ini lebih dasyat dari krisis tahun 1998. Jika tahun 1998 hanya krisis moneter/perbankan tapi tahun 2020 ini krisis multidimensi, iya krisis kemanusiaan,wabah penyakit, ekonomi dan sektor industri terporak porandakan akibat covid 19. Bersyukur kami punya ketua umum dan pengurus militan yang memiliki jiwa sosial tinggi dan kepedulian pada masyarakat miskin. Semoga niat baik sedulur jokowi dalam membantu pemerintah ini menjadi cacatan tersendiri bagi bpk jokowi selaku presiden atau kepala negara RI, tutur Herna menutup perbincangannya.