By | April 4, 2020

Sedulur News Jakarta, 4 April 2020
Tak banyak relawan dan tokoh elit politik giat membantu kesulitan masyarakat disaat masa sulit, jika dibandingkan di saat masa kampanye politik, bisa dipastikan hanpir semua elit dan partai politik berlomba mendekati rakyat.
Namun ternyata dalam penelusuran tim sedulur news masih ada relawan yang terus bergerak membantu kesulitan warga, salah satunya adalah relawan sedulur jokowi yang merupakan relawan militan jokowi sejak pilgub dki jakarta tahun 2012 hingga pilores 2014 dan 2019.
Tim sedulur news berhasil menjumpai ketua umum sedulur jokowi Prof. Dr. Paiman Raharjo saat melakukan aksi sosial penyemprotan cairan desinfektan dan pembuatan sarana cuci tangan di lingkungan warga.
Menurut paiman raharjo, dirinya memang senang berbuat sosial sejak kecil, maka untuk bisa berkiprah dalam kegiatan sosial paiman pernah menjadi karang taruna, pengurus RW, LMK/Dekel , dan Relawan.
Dalam penjelasannya, paiman sudah rutin menggelar aksi sosial secara pribadi 2x dalam satu tahun,, Apalagi sejak terjun menjadi relawan tahun 2012 sebagai tim pemenangan jokowi paiman raharjo terus memperluas pergerakannya di seluruh indonesia dalam melakukan aksi sosial.
Terlebih menghadapi wabah covid 19 saat ini, paiman beserta tim sedulur jokowi, forum guru besar seperti prof efendy gazali guru besar moestopo, prof rohmin dahuri, prof thomas suyatno, prof syamsul bahri unhas, prof husein rektor UNM, forum rt rw, terus melakukan gotong royong untuk membantu masyarakat dalam menghadapi dampak covid 19, seperti penyemprotan desinfektan, pembagian masker, pembuatan drum-drum atau washtafel untuk cuci tangan warga, pembagian sembako dan sosialisasi kepada masyrakat tentang anjuran pemerintah mengenai isolasi di rumah saja, jaga jarak dan hindari keramaian.
Dan saat ini sedulur jokowi sedang siapkan lagi paket sembako sebanyak 2.000 paket untuk kaum duafa, pekerja informal yang terkena dampak langsung atas danpak penangan covid 19.


Alhamdulillah kami terus berkoordinasi dengan pak camat,lurah,rt rw untuk terus melakukan gerakan sosial di lingkungan masyarakat, Kami relawan militan, yang meniliki tingkat loyalitas tanpa batas kepada pak jokowi, terus melakukan pengawalan kepada pementah dan terus memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara, tegas paiman menutup pembicaraannya.